Minggu, 08 Februari 2015

Statistik: Messi Begitu Menakutkan Saat Melawan Bilbao

Statistik: Messi Begitu Menakutkan Saat Melawan Bilbao

Penampilan gemilang kembali dibuatnya di San Mames.

Senin, 9 Februari 2015 | 13:49 WIB
Statistik: Messi Begitu Menakutkan Saat Melawan Bilbao
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (REUTERS/Vincent West)
VIVA.co.id - Lionel Messi berhasil ikut mencetak gol dalam laga kontra Athletic Bilbao semalam. Bintang Barcelona itu pun ikut mencatatkan statistik yang cukup menarik.

Dalam laga di San Mames semalam, Messi berhasil membuka keunggulan Barcelona di menit ke-15. Setelah itu, bergantian Luis Suarez, Neymar, dan Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor.

Messi kembali menjadi andalan, meski bermain tidak terlalu mencolok. Seperti data statistik yang dikeluarkan Barcastuff, pemain berjuluk "Si Kutu" itu sekali lagi mempertajam statistik individunya.

Dengan satu buah golnya, Messi menjadi pemain Barcelona dengan total gol terbanyak ke gawang Bilbao dengan 11 gol. Melewati catatan gol milik Cesar Rodriguez dan Jose Mari Bakero (10 gol).

Selain itu, Messi juga tercatat telah mencetak 14 gol dalam 18 pertandingan ketika berhadapan dengan kiper Bilbao saat ini (sebelumnya Espanyol), Gorka Iraizoz.

Catatan Messi di San Mames tidak hanya lewat golnya saja, tetapi juga torehan assists. Tercatat, dua kali Messi menyodorkan bola di laga kontra Bilbao semalam yang berbuah gol milik Neymar dan Pedro.

Dengan tambahan dua buah assists ini, Messi menjadi penyodor umpan terbanyak kedua di daratan Eropa dengan 12 buah. Hanya Cesc Fabregas yang memiliki assists lebih banyak (15) di antara lima liga top Eropa.

Di laga kontra Bilbao, Messi juga tercatat empat kali sukses melakukan dribble dan menjadi kedua terbanyak, setelah Neymar. Benar-benar penampilan yang komplet dari Messi untuk memimpin lini dengan Barca.

Dengan penampilan gemilang Messi, Barca berhasil menyodok dan terus menempel ketat Real Madrid di papan klasemen. Klub asal Katalan tersebut, hanya selisih satu poin saja dari sang pemuncak klasemen. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar